Manfaat Bermain Aktif di Blog


Berbagai manfaat didapat dari beraktivitas aktif di blog. Selain diklaim oleh sebagian orang menjadi gaul atau tidak gaptek (gagap teknologi), sebenarnya manfaat besar, lebih dari sekedar kata gaul atau gaptek diperoleh. 

Melek teknologi atau melek media menjadi ungkapan yang lebih bernakna ketimbang gaul dan gaptek. 

Tak heran, perkembangan teknologi sekarang, menjadi ajang oleh banyak orang untuk bermain aktif di blog.
Berikut manfaat besar dari blog, yang dilansir dari berbagai situs :

§  Berbagi Ilmu
Berbagi ilmu menjadi kegiatan yang paling bermanfaat dalam beraktivitas aktif di blog. Salah satu yang menjadi ciri manfaat berbagi ilmu ini yaitu, mem-posting segala hal yang berkaitan dengan keilmuan. Seperti, tentang keilmuan islam, pendidikan, pengetahuan umum, dan lain-lainya.

§  Menghasilkan Uang
Melalui program periklanan yang biasa disebut PPC (Paid Per Click), secara otomatis semakin blog kita banyak pengunjung, pundi-pundi berupa keuntungan materi akan diraih.


§  Menambah relasi
Dengan bermain blog, kegiatan berkomunikasi dengan sesama akan terjalin. Melalui sebuah forum online, komentar dan lainnya. Tentu hal tersebut menambah relasi pertemanan, untuk bertukar ide, berbagi pengalaman, bahkan potensi-potensi usaha.

§  Meningkatkan kemampuan menulis
Secara tidak langsung, blog melatih diri seseorang untuk menuliskan sebuah kata-kata yang dirangkai menjadi sebuah kalimat. Semakin aktif mem-publish, baik itu informasi, sekedar tips dan trik, maupun lainnya, kemampuan menulis seseorang akan terasah dan meningkat kearah yang lebih baik.

§  Untuk kegiatan Wirausaha
Blog pun bisa digunakan untuk kegiatan wirausaha. Hal ini erat kaitannya, dengan jual beli online. Dengan menggunakan blog, aktivitas berjualan bisa dengan mudah dilakukan. 

Ya, itu dia beberapa manfaat yang diperoleh jika kita bermain aktif di blog. Blog akan memiliki nilai manfaat lebih, apabila sebagai pengguna bisa memanfaatkannya dengan baik.

Related Post



nnn mengatakan...

Blog kreatif
sangat informatif
penuh inspiratif

Posting Komentar